Google Rekrut Apple Senior Director Untuk Proyek Rahasia

Pekan lalu terungkap sebuah fakta mantan CEO Google Eric Schimdt dan mendiang Steve Jobs pernah membuatkesepakatan bahwa Google tidak akan lagi ‘mencuri’ pegawai Apple untuk dipekerjakan di lingkungan Google. Tapi tampaknya hal itu tidak lagi berlaku. Informasi terbaru yang diperoleh Venture Beat menyebut bahwa Google baru saja merekrut Simon Prakash, seorang Senior Director untuk produk integrity di Apple.

Prakash telah bekerja untuk Apple selama delapan tahun dan posisi terbarunya adalah bertanggung jawab pada kualitas produk-produk Apple. Belum diketahui posisi apa yang ditawarkan Google pada Prakash tapi spekulasi mengatakan bahwa itu pastinya berkaitan dengan Android. Ya, Google merekrut Prakash untuk mengerjakan sebuah ‘proyek rahasia.’

Proyek rahasia itu saat ini ada dalam pengawasan Google co-founder Sergey Brin. Sergey memang dikenal sebagai orang yang kerap menangani berbagai proyek rahasia Google. Saat Android kini telah menjadi produk utama Google, diperkirakan Prakash diperlukan Google untuk menangani mobile OS tersebut.

Pemilihan Prakash tentu bukan tanpa alasan. Apple terkenal dengan kualitas produk yang tidak perlu diragukan dan adanya Prakash bisa disebut sebagai aset Apple, yang kini menjadi aset Google.

Di lain sisi, Departemen Kehakiman Amerika saat ini masih melakukan investigasi pada dua perusahaan besar itu. Hal tersebut dilakukan karena baik Google dan Apple sebelumnya telah menandatangai kesepakatan untuk tidak saling ‘mencuri’ pegawai, yang juga berlaku bagi perusahaan-perusahaan lain.

1 komentar :

  1. Hmm maju terus gan..
    Kunjungi blog ku http://vuutt.blogspot.com Seputar Google

    BalasHapus